Efektifitas Kemoterapi Bagi Penanganan Pasien Kanker

Efektifitas Kemoterapi Bagi Penanganan Pasien Kanker

Pada tahun 2005 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, Penyakit Tidak Menular merupakan penyebab kematian terbanyak di dunia. Kanker ternyata menempati urutan kedua sebagai penyebab kematian di dunia setelah penyakit jantung dan pembuluh darah.

Setiap tahun, terdapat 12 juta manusia di dunia yang menderita kanker dan 7,6 juta di antaranya meninggal dunia. Apabila tidak dikendalikan, maka diperkirakan pada tahun 2030 ada 26 juta orang yang akan menderita kanker dan 17 juta di antaranya akan meninggal dunia.(sumber : http://www.depkes.go.id).
Kanker - kemoterapi

Ironisnya, sekalipun menempati urutan kedua sebagai penyebab kematian di dunia, efektifitas pengobatan penyakit kanker khususnya dengan cara umum yang dilakukan di Indonesia yakni dengan cara kemoterapi mulai diragukan. (Untuk info lebih silahkan klik : http://us.detikhealth.com/read/2012/01/24/183040/1823777/775/benarkah-kanker-lebih-bisa-sembuh-jika-tak-dikemoterapi?l11755775)

Berbagai kemungkinan yang akan dialami pasien kanker dengan melakukan pengobatan kanker dengan cara kemoterapi menjadi salah satu pertimbangan yang serius. Pilihan pada penyembuhan dengan mengikuti cara alternatifpun menjadi pilihan yang tidak bisa dinafikan.

Apapun cara yang ditempuh, mengingat betapa menderitanya pasien kanker maupun keluarga yang memiliki anggota keluarga yang mengalami penyakit kanker, semoga semuanya semakin meringankan penderitaan pasien kanker maupun keluarganya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s